One Way Arah Puncak Bogor Diberlakukan Pagi Ini

Bogor – Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, pagi ini. Kendaraan dari arah Jakarta diberlakukan satu arah (one way) ke Puncak.
“Saat ini jalur Puncak sedang diberlakukan satu arah dari Jakarta menuju Puncak,” tulis Traffic Management Center (TMC) Polres Bogor di akun Instagramnya @tmcpolresbogor, dikutip Kamis (8/2/2024).

One way diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB pagi ini. Kendaraan dari arah Cianjur yang akan ke Jakarta saat ini didorong turun ke bawah.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan sterilisasi kendaraan yang dari arah Puncak ke Jakarta. One way ke arah Puncak akan diberlakukan mulai pukul 08.30 WIB.

“Lagi persiapan (one way). Untuk kebuka full-nya mungkin jam 08.30-09.00 WIB,” kata Rizky.

Skema Rekayasa Lalin Puncak
Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, diprediksi menjadi destinasi liburan warga saat long weekend. Polres Bogor menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Puncak.

“Skema saat ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya, yang pasti akan masih ada ganjil-genap, pengalihan arus, one way atas maupun arah bawah. Untuk waktu akan disesuaikan dengan arus lalu lintas yang padat situasi nanti,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Selasa (6/2/2024).

Sebagaimana diketahui, Kamis (8/2) merupakan hari libur Isra Mikraj, sedangkan Jumat (9/2) merupakan cuti tahun baru Imlek.

“Ganjil-genap kemungkinan akan dilaksanakan pas hari Kamis pas tanggal merah,” katanya.

Polisi memprediksi peningkatan volume kendaraan ke Puncak terjadi mulai Rabu (7/2) besok. Puncak arus libur diprediksi terjadi pada Kamis (8/2).

“Diprediksi, hari Rabu sore sudah mulai meningkat, kita lihat karena libur panjang biasanya satu hari sebelum sudah meningkat untuk arusnya, untuk peek-nya kemungkinan di pertengahan liburan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*